Thursday, September 25, 2008

My Wish

Bila boleh aku berharap... aku tidak mau menjadi pohon yang tumbuh tinggi menjulang... Aku takut tiupan angin kencang yang pasti menghantam diriku setiap hari.... Tiupan angin pasti akan menggoyang-goyangkan badanku kesana kemari..
Aku sungguh takut ! Aku takut suatu hari aku tidak sanggup lagi menahannya dan akhirnya kubiarkan tubuhku menghantam orang-orang yang sedang berteduh di bawahku !!

Aku tidak mau tubuhku terbakar.. kemudian ujung-ujung rantingku mengering dan daun-daunku menguning... kemudian setiap hari.. daun-daunku jatuh berguguran di tanah..
Sungguh aku tidak mau melihat mereka berserakan di bawah sana..

Bila boleh aku berharap... aku ingin menjadi rumput.. yang mengikuti alunan angin..
Bila angin bertiup kencang... badanku ikut bergoyang dengan cepat..
Bila angin berhembus sepoi-sepoi.. badanku hanya sekedar bergoyang kiri kanan..
Menjadi rumput.. aku tidak takut terhempas.. karena aku yakin.. akarku sangat kuat menahan badanku yang ringan ini.. meskipun orang-orang tidak mengenalku.. aku tetap akan menjadi diriku sendiri !!

3 comments:

Kuntz said...

bagusnya jadi bambu aja...
kalau banyak bisa buat menghalangi sinar matahari yang panas. Kalau uda di potong, bisa jadi tusuk gigi... ^_^

Anonymous said...

Hahahaha... jd inget cerita knp kalo imlek, org hok kian hrs sembahyang tebu.. Eh.. bambu n tebu beda ya ?? Hiks...

tan_intan said...

Hahahaha... jd inget cerita knp kalo imlek, org hok kian hrs sembahyang tebu.. Eh.. bambu n tebu beda ya ?? Hiks...

-hahhahaha.. kocak banget!