Monday, September 15, 2008

Hidup adalah pilihan ?

Prinsipku, bila kita ingin meraih kehidupan yang benar-benar bahagia maka kita harus memilih kehidupan kita sendiri. Artinya, kita tidak boleh membiarkan kehidupan memilih kita karena itu artinya sama dengan pasrah dan terima nasib.

Dengan memilih kehidupan sendiri artinya kita memiliki kesempatan untuk menjadi diri sendiri. Memiliki harapan untuk mengembangkan potensi diri sendiri walaupun mungkin harta yang kita peroleh tidak sebanding.

Jangan menjadi pribadi yang lemah, yang selalu diatur oleh orang lain, diatur oleh alam, diatur oleh lingkungan. Tetapi sebaliknya, kita harus membuat orang lain menerima kita, alam menjadi guru kita dan lingkungan menjadi sumber ide-ide kita.

Tiada kebahagiaan yang terbesar dalam kehidupan kita ini selain melihat diri sendiri sedang berjalan di atas roda kehidupan yang menjadi pilihan kita sendiri. Jalan kehidupan yang memunculkan kedamaian, ketenangan, kegembiraan.

Bahagia seharusnya menjadi prioritas utama dalam kehidupan kita. Mengapa anda takut untuk meraihnya ?

2 comments:

Kuntz said...

For me hanya ada 2 pilihan dalam hidup,
1. menjadi bahagia.
2. menjadi lebih bahagia.
Yg buat masalah hanya cara untuk mencapainya.^^
Peace

sogen said...

pilihan untuk menjadi bahagia dalam hidup bukan hal yang mudah. benturan realitas sosial memaksa kita untuk terus meraih sesuatu yang lebih dan menelan berbagai jenis pil malaria. tapi jika penderitaan justru membawa senyum bagi orang lain aku akan berusaha menikmati pil itu, meskipun sering getir meremas kerongkongan.