Wednesday, October 22, 2008

Waktu kecil

Aku benci hujan waktu masih kecil. Karena tiap kali musim hujan, aku pun mulai flu. Mulai batuk, mulai pilek, dan mulai berpantang tidak boleh makan gorengan, tidak boleh makan krupuk, tidak boleh makan baso tahu, tidak boleh tidak memakai kaos kaki bahkan tidur harus dibuntel selimut....diolesi kayu putih.. Upss....

Waktu kecil... aku pernah mencuri es dari kulkas. Es yang kumakan bukan cuma satu, tapi sekali makan 8 potong. Mamaku suka bikin es. Dari rasa coklat, rasa kelapa, kgak tahu rasa apa lagi. Lupa... Yang pasti...aku pernah sakit perut yang kgak bisa hilang.. aku kgak ngerti... apa ini akibat dari makan es yang kebanyakan atau emang karma burukku berbuah karena mencuri es di kulkas ?? Hahaha... meskipun pendek karena baru kelas 1 SD.. tapi aku kuat lho.. mengambil bangku kayu untuk membuka freezer dan mengembalikan bangku kayu itu ke kamar mamaku.

Waktu aku kelas 2 SD... aku suka mencuri penghapus, pensil dan buku tulis dari toko mamaku. Aku juga suka mencuri bodreksin tablet buat aku kunyah seperti permen. Kata sapa obat itu kgak enak ? Buktinya, aku makan bodrexin tiap hari sampai aku diam di dalam etalase, takut ketahuan mamaku. Orang-orang yang datang untuk membeli barang tidak tahu kalo yang di dalam etalase adalah aku. Mereka pikir, mamaku sekarang menjual boneka gendut yang mirip orang. Wuakakakakak.... setelah ketahuan kalo itu adalah aku, anaknya... habislah aku dijewer mamaku.. hihihi...

Waktu aku kecil, aku suka mencuri permen. Aku seneng makan yang manis-manis. Sampai gigiku pada keropos... hitam-hitam.. jelek banget deh. Mamaku takut, anak perempuan kecilnya besar nanti jadi jelek... maka kalengan permen yang tadinya ada di atas meja makan, disembunyikan oleh mamaku. Tapi meskipun disembunyikan... aku kgak salah diangkat anak ama tikus sawah... aku selalu tahu di mana kaleng-kaleng permen itu disembunyikan. Hahaha.. kadang di belakang rak, kadang di belakang lemari TV, kadang di belakang laci... hehehehe..

Waktu aku kecil... aku suka manjat-manjat tembok, kemudian naik-naik ke genteng tetangga. Aku yang gemuk, sekali menginjak genteng... gentengnya langsung pecah. Akibatnya waktu hujan, rumah-rumah tetangga pada bocor. Hikhikhikk.... malam-malam, papa aku siap-siap menjewer aku.. terus bilang, "Kamu itu udah gendut... jangan suka naik-naik rumah orang, bocor semua itu rumah tetangga." Aku nangis sedih... bukan karena dimarahi papa tapi karena kgak boleh naik lagi ke atas genteng... hehehhe... tapi aku tetap naik seh...sapa takut ?? wuek..

Pernah aku mencuri barang dagangan mama aku... sepatu, tas.. terus aku lempar ke belakang lemari baju. Lemari baju itu tidak ditaruh sejajar dengan tembok.. tapi ditaro menyudut. Jadi belakang lemari itu ada ruang yang berbentuk segitiga. Ceritanya aku mau ambil lagi barang hasil curianku.. aku manjat lemari... terus lompat ke belakang lemari..tapi...hiks.. aku kgak bisa manjat lemari lagi.. karena di belakang lemari kgak ada kursi... Akhirnya aku nangis kencang-kencang... aku takut kgak bisa keluar... terus mama aku bingung, kok ini anak ada suara nangisnya tapi kgak ada orangnya.. Hahahahaha.... aku selamat deh setelah papaku pulang.. dan aku kapok deh kgak mau nyuri lagi... Hik hik hik....

Sekarang... aku udah kgak gemuk kaya dulu. Sekarang aku udah kgak mau mencuri lagi kaya dulu. Sekarang aku udah kgak mau lagi ngelawan papa mama. Sekarang aku kgak mau lagi manjat-manjat genteng rumah orang. Sekarang aku mau jadi anak yang baik-baik. Yang bisa menghibur orang yang lagi susah, menemani orang yang sedang kesepian, mengobati orang yang sedang kesakitan, membahagiakan orang yang sedang menderita... sekarang aku ingin menjadi orang yang sadar.. dalam setiap pikiran, ucapan, dan tindakan. Karena aku tidak ingin mengulangi kebodohan-kebodohan bathin ini dalam setiap kelahiran aku. Semoga anda pun sama seperti aku ya, tidak mengulangi kesalahan lagi. Hehehehe....

7 comments:

Anonymous said...

hahahahaa...
ternyata Suhu waktu kecciiill banndeeel bangeeed..
tp kek ny seru yah????
wahahahhaaa...
^___________^
jiayouu

Shi Xian Xing - Sojourn said...

Hiks.... ^^

tan_intan said...

wow.. benar-benar...jujur!! heheh..
amitofo suhu.. met kenal :)

Shi Xian Xing - Sojourn said...

Omituofo..Met kenal juga, ya !

Anonymous said...

suhu....
wah ad jg cerita itu dlm hidup suhu ya???
rupany mang ckp bandel, ampe manjat genteng tetangga....
mang suhu ngapain manjat genteng?
jd inget g waktu kecil manjat genteng buat main layangan, hehehe....

Anonymous said...

Suhu, terima kasih menemani saya malam ini.
Ini ceritanya lucu, krnkin sy sambil bayangin anak perempuan kecil yg chubby dan nakal dgn segala gerak geriknya, sy senyum2 sendiri, tp di akhir cerita bikin hati tersentuh.

Anonymous said...

Haloo suhu,...